Selasa, 28 Oktober 2014

Sekolahku

Sumber gambar : wikipedia.com
SMA Negeri 1 Kendal Didirikan pada tahun 1962, atas instruksi Menteri P dan K kepada Direktur SMA 1 Semarang. Pertama kali menempati gedung “Bhakti" di jalan Notomudigdo. Tanggal 2 Oktober 1962 pindah ke gedung bekas asrama SGB Negeri Kendal Jl. Pemuda 58. Tanggal 1 Agustus 1962, SMA 1 Kendal resmi dinegerikan dengan SK Pendirian No. 024 / S.K / 5 / 311 tanggal 12 Oktober 1962. Sejak tahun 1977 menempati gedung baru di Jl. Soekarno - Hatta Kendal yang ditempati sampai sekarang. Sampai saat ini SMA Negeri 1 Kendal lebih dikenal dengan sebutan SMANIK .



Visi dari SMA Negeri 1 Kendal adalah Mewujudkan manusia yang beriman, bertaqwa, berbudi pekerti luhur serta berprestasi tinggi di era global, dan Misi dari SMA Negeri 1 Kendal adalah Melaksanakan Proses Belajar Mengajar secara efektif dan efisien berdasarkan SNP dan Program Kurikulum 2013, Peningkatan Iman dan Taqwa (IMTAQ), kepada seluruh warga SMA 1 Kendal melalui pelajaran Pendidikan Agama, dan mata pelajaran lainnya, Penanaman dan aplikasi nilai-nilai budi pekerti dan nilai-nilai luhur bangsa untuk diterapkan di kehidupan sekolah, bermasyarat, berbangsa dan bernegara, Meningkatkan sarana prasarana, tenaga pendidik dan kependidikan, sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan dan SBI, Melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan semua stake holder yang ada, Menyiapkan peserta didik untuk berprestasi tinggi baik bidang akademik maupun non akademik dan siap berkompetisi di era global, Menciptakan iklim yang kondusif untuk terlaksananya Tugas Pokok dan Fungsi dari masing-masing komponen sekolah (Kepala Sekolah, Guru, Karyawan, peserta didik dan komite sekolah) SMA 1 Kendal, Melaksanakan segala ketentuan yang mengatur operasional sekolah, baik peraturan dan perundang-undangan tentang Kepegawaian maupun Kesiswaan.



Saat Ini di SMANIK terdapat kurang lebih 32 kelas terdiri dari 10 kelas XII, 10 Kelas XI, dan 12 Kelas X. Saran Dan Prasarana di SMANIK tergolong lengkap, karena terdapat 3 Laboratorium IPA berstandar, Laboratorium Bahasa, Kantin Kejujuran, Perpustakaan dengan berbagai macam genre buku, Masjid, Ruang terbuka hijau, Lapangan Olahraga terdiri dari Lapangan basket, lapangan Voli, dan Lapangan sepak bola. Ekstrakurikuler yang ada di SMANIK antara lain, Bola Voley, Taekwondo, Optimasi Web Blog, OSN Club, Fotografi, Seni Baca Alqur'an, Paskibra, dan masih banyak lagi.



Minggu lalu (18/10), SMANIK baru saja merayakan Hari Jadinya yang ke 53 tahun, dikemas dengan tema Inmorphos 53, Acara diadakan sangat meriah, selama 4 hari berturut turut. Diawali dengan event bazar, dilanjutkan dengan lomba terong-terongan dan lampion, kemudian event Jalan Sehat, Serta Main Celebration. Acara Main Celebration Of Inmorphos dirayakan sangat meriah dengan memanfaatkan talenta dari berbagai siswa SMANIK.
Sumber gambar : Twitter.com

5 komentar: